Jumat, 04 Juni 2010

MENGUAK RAHASIA KEMAMPUAN THE MASTER MENTALIST

LINGKUP : ESP DAN PSI, METAFISIKA DAN PARAPSIKOLOGI


MENGUAK RAHASIA KEMAMPUAN THE MASTER MENTALIST [1]

(C) 2010-2011 — Achmad Firwany





Anda sekalian, terutama yg tlh mengikuti tayangan acara mingguan "The Master" sbg satu program unggulan "reality show" dari RCTI, yg mana tlh berlangsung, dan tlh menghasikan bbrp tokoh dan jawara "The Master", barangkali diantara Anda ada yg tak habis berpikir, bagaimana para tokoh The Master tsb bisa melakukan bbg hal luarbiasa utk ukuran kebanyakan org normal.

Melalui rubrik, topik, atau thread ini, sy akan mencoba membahas secara bertahap dan akhirnya mengupas tuntas bbg kemampuan para tokoh The Master, secara logik, nalar, atau akal sehat, ttg bgmn bbg fenomena atau peristiwa tampak luarbiasa tsb bisa terjadi.

Secara pribadi, sejak kanak-kanak sy tlh mempelajari dgn tekun bbg konsep The Master, krn saya dilahirkan dan dibesarkan dlm lingkungan dmn peristiwa semacam itu adalah lumrah atau umum dlm kejadian sehehari, tp hanya saja ketika dewasa saya tak memutuskan utk berprofesi di bidang tsb. Bagi saya pribadi, mengetahui, memahami, mengerti, dan menjelaskan bgmn suatu fenomena yg tampak bagi kebanyakan org sbg peristiwa supranatural, adalah lbh menarik drpd saya menjadi tokoh profesional disitu.

Sbg pembuka, akan saya buka rahasia pertama The Master, yakni bahwa lbh 90 persen org biasa memiliki dasar kemampuan The Master, krn ini adalah kemampuan alami yg ada pd tiap diri manusia normal, hanya saja tak semua org berbakat dan kebanyakan org tak menyadarinya, shg kemampuan ini tak berkembang pd dirinya. Dan perlu saya tekankan dan garisbawahi disini, bahwa kemampuan ini samasekali tak ada hubungannya dgn peran makhluq halus yg dinamakan jin atau pun lainnya, dan samasekali bukan hal gaib, hanya gabungan keterampilan dgn sedikit trik atau tipuan dan rekayasa!

. . .





MENGUAK RAHASIA KEMAMPUAN THE MASTER MENTALIST [2]

(C) 2010-2011 — Achmad Firwany



Problem terbesar hingga saat ini adalah bahwa sebagian dunia sains (science) msh menolak mengakui bidang ini sbg bagian atau cabang sains dan merupakan sesuatu yg dpt dipelajari oleh siapa saja. Di bidang eksakta ia diletakkan diluar fisika dan dinamakan metafisika (metaphysics), dan sedangkan di bidang humaniora ia diletakkan diluar psikologi dan dinamakan parapsikologi (parapsychology). Secara berdiri sendiri ia dinamakan psika (psychics) dan lbh dikenal dgn sebutan "psi".

Kemampuan ini pd dasarnya dikenal org kebanyakan dgn istilah kasual "indera keenam" (sixth senses). Ketika riset serius ttg ini mulai dilakukan, ia memperoleh nama baru, yg disebut dgn istiah ESP (Extra Sensory Perception), mencakup hipnotisme (hypnotism), telepati (telepathy), telekinesis (telekinesis), psikokinesis (psychokinesis), pirokinesis (pyrokinesis), klairvoyans (clairvoyance), klairaudiens (clairaudience), klairgustansi (clairgustance), klairliensi (clairlience), klairsentiensi (clairsentience), klairkognisansi (claircognizance), intuisi (intuition), prekognisi (precognition), retrokognisi (retrocognition), pascadiksi (postdiction), levitasi, proyeksi astral, pembacaan aura, dlsb.

Kebanyakan org sering menyebut para tokoh ESP ini dgn istilah "paranormal", parasikolog (parapsychologist), metafisikawan (metaphysicist), atau psikawan (psychicist), bahkan "magikan" (magician). Tp para tokoh ESP sendiri lbh suka menamakan diri mereka sbg kaum "mentalis" (mentalist), dan sebagian lain lagi menyebut diri mrk sbg "ilusionis" (illusionist) atau ilusioner, bergantung dlm hal apa mrk lbh berperan atau menonjol. Namun yg jelas, bagi kebanyakan kita, mrk sekarang banyak tampil sbg penghibur (entertainer).

. . .

Nah, sblm sy berlanjut ttg ini, bgmn komentar para bro sekalian? Any comments? Atau diantara Anda ada yg mentalis?

. . .





MENGUAK RAHASIA KEMAMPUAN THE MASTER MENTALIST [3]

(C) 2010-2011 — Achmad Firwany
 



ANDA SKEPTIK?

. . .


Diantara para Anda sekalian ternyata msh banyak yg berwawasan luas, tp meski demikian, tampaknya msh ada juga rekan kita yg rada skeptis, bila tak bisa disebut berpikiran sempit atau "cetek."

Jika anda skeptik, maka saya menantang anda utk menjelaskan secara logik dan teknik, atau berdasarkan pd sains dan teknologi bbrp fenomena luarbiasa atau tampak supernatural. Jika anda tak bisa, maka sebaiknya anda ikuti terus pembahasan ini, krn anda akan menemukan jawabannya.

Jadi ada baiknya kita lanjutkan dan kupas tuntas ttg kemampuan "The Master Mentalist" ini, agar jangan ada pandangan yg menyimpang diantara kita, tak subyektiv, melainkan obyektiv.

Mari kita lihat dunia . . . dunia kita sendiri . . . diluar dan didalam diri . . . dan kelak anda kan tahu bahwa didlm diri tiap org dari kita terpendam suatu kekuatan mental luarbiasa yg menunggu utk dibangkitkan oleh pemiliknya, dan pemilikya adalah diri kita sendiri masing-masing.

Meski demikian, panggung The Master Mentalist penuh dgn apa yg disebut sbg "the magic tricks". Secara generik, hampir tiap pertunjukkan merupakan gabungan atau kombinasi antara ESP, sulap, dan ilusi. Semunya hanya permainan dan hiburan. Tak ada yg ghaib atau tak masuk akal disana, bahkan simpel atau sederhana, hanya gabungan keterampilan dgn sedikit trik atau tipuan dan rekayasa!

Jadi, pertama dari semua, saya akan mengeliminasi ttg peran makhluq halus dlm sandiwara ini. Bagi stasiun TV dan operator ponsel, ini adalah suatu permainan bisnis utk menghasilkan uang melalui iklan dan SMS.

. . .


Silahkan ikuti pencerahan saya dlm artikel berikut :




FINE ART ™
FIRWANY INTERNETWORK ENTERPRISE — ARTICLES ON REFORM AND TRANSFORM
adalah marka-niaga, identitas produk dan properti Achmad Firwany

BLOG :
http://blog.firwany.co.cc
http://firwany.blogspot.com

FACEBOOK :
http://fb.firwany.co.cc
http://facebook.com/people/Achmad-Firwany/100000427899819

LINK :
http://firwany.blogspot.com/2010/06/menguak-rahasia-kemampuan-master.html
http://facebook.com/notes/metafisika-dan-parapsikologi/menguak-rahasia-kemampuan-the-master-mentalist/181004858606021

TAG : ESP, PSI, fisika, psika, metafisika, parapsikologi, magika, okultisme, physics, psychics, metaphysics, parapsychology, magics, occultism

Tidak ada komentar:

Posting Komentar